Jumat, 20 April 2012

Solo Trip Bali Lombok *Part 6*

Karna saat itu hari Jumat dan jam uda mau jam 12, gue nyari Masjid, waktu itu sempet bingung mau Sholat Jumat dimana, tapi akhirnya papasan sama bapak2 yg uda rapi pakai baju siapSholat Jumat yg lagi naek motor, gue ikutin aja dari belakang aja itu bapak2. Gue beneran ga tau mau kemana itu bapak2, tapi pas gue tau lokasi buat Sholat Jumat, gue bener2 kaget, ada tempat yg namanya Puja Mandala, di lokasi itu semua jenis tempat ibadah dari 5 agama yg ada di Indonesia. Gue bener2 kagum/salut waktu pertama kali nyampe di tempat itu.

[Komplek Puja Mandala]

[Masjid "Ibnu Batutah"]

[Gereja Katholik || Wihara Budha]

[Pura "Jagat Natha Nusa Dua"]

[Gereja Katolik "Bukit Doa"]

Slese Sholat Jumat di Puja Mandala, gue langsung menuju ke tujuan terakhir gue yaitu Uluwatu. Di Uluwatu menurut gue kalo Indonesia punya objek wisata yg jauh lebih bagus dari luar negeri punya, waktu gue di sana sempet ngobrol sama Turis asing, dia bilang kalo Uluwatu itu tempat yg keren banget, dia bilang ga nyesel uda jauh2 dari Amerika dateng ke Pulau Bali, ternyata dia juga Backpacker yg baru pertama kali dateng ke Indonesia, tujuan pertamanya Pulau Bali, tapi selanjutnya dia mau lanjutin perjalanan ke daerah2 di Indonesia yg lainnya.

[Pintu Masuk | Pura Di Bagian Depan Komplek Uluwatu | Panggung Pementasan Di Uluwatu]

[Uluwatu]

[Pura Di Komplek Uluwatu]

[Foto Prewedding Di Uluwatu]

Karna waktu sewa motor gue uda mau abis, gue akhirnya lanjut jalan ke tempat gue nyewa motor, tempatnya daerah Jimbaran gue sempet mampir ke Objek Wisata yg ada di daerah Jimbaran.

[Jimbaran]

[Pura Segara Di Daerah Jimbaran]

Menjelang gelap gue nyampe tempat rental motor, gue di sana istirahat bentar sebelum balik ke Jakarta, ngobrol banyak sama keluarganya Nyoman, sempet tiduran bentar, abis itu gue dianter ke Bandara Ngurah Rai sama Kadek sekitar jam 9an.

[Rental Motor + Toko Baju Punya Nyoman]

Pesawat gue berangkat jam 11, tapi gue pengen istirahat aja di Bandara lagian juga biar gue ga buru2. Akhrinya sekitar jam 11an pesawat gue terbang ninggalin Pulau Bali dan nyampe Bandara Soekarno – Hatta sekitar jam12 an. Pas uda nyampe bandara gue sempet bingung mau pulang ke daerah Ragunan naek apa, tapi gue beruntung ternyata ada seseorang yg nyapa, dia nawarin tumpangan sampe daerah Blok M, dia kenalan gue waktu di Bandara Ngurah Rai, awalnya cuma kenalan waktu sholat di Mushola Bandara Ngurah Rai, tapi bapak itu masih inget sama gue, tawaran itu jelas ga gue sia2in, akhinya gue numpang mobil dia.

[@ Air Terjun Gitgit]

Gue diturunin di deket Terminal Blok M, abis itu bingung mau naek apa buat ke Ragunan, akhirnya setelah nanya sana/i ternyata ada angkot yg masih jalan dengan jurusan Blok M – Pondok Labu, nunggu angkot aja lumayan lama, yg penting gue dapet angkot. Gue turun di perempatan RS Fatmawati, ongkos buat naek angkot Rp 2.500, sebenernya pas diangkot tadi gue mikirin mau naek apa kalo uda nyampe perempatan RS Fatmawati, ga lama setelah gue turun dari angkot tadi ada angkot yg gue ga tau jurusan darimana kemana, tapi gue yakin kalo angkot itu lewat daerah perempatan Departemen Pertanian, tarif ongkos naek angkot Rp 2.000, tapi setelah turun di situ lanjut jalan kaki buat ke rumah, sekitar jam 3an nyampe rumah. Gue ga nyangka ongkos transport dari Bandara ke daerah Ragunan cuma ngabisin Rp 4.500, hehe. . . setelah nyampe rumah langsung mandi, lanjut tidur.

[Motor Yang Gue Pake Selama Di Bali]

Akhirnya perjalanan gue Solo Trip Bali Lombok berakhir dan gue bisa nyampe dengan selamat. Bener2 nambah pengalaman banget buat gue dan bikin nambah penasaran gue buat lanjutin petualagan gue ke tempat yg lain. So, tunggu aja cerita2 gue yg lain, bakalan banyak cerita gue dari tempat2 lain. . .