Jumat, 20 April 2012

Solo Touring To Ujung Genteng *Part 2*

Jumat, 3 Juni 2011. Sekitar jam 6an gue uda siap jalan, perjalanan dimulai dari pantai deket penginapan, nyusurin pantai dari ujung ke ujung, karna kebetulan ada jalan di pantai yg bisa diakses pakai motor.

  
  


 
[Suasana Pantai Di Pagi Hari]

  
[Peta Wisata Ujung Genteng]

 
[Dibuang Sayang]

Setelah puas nyusur pantai di Ujung Genteng, gue lanjut jalan ke tempat selanjutnya, yg jadi tujuan gue selanjutnya Tanah Lot Amanda Ratu [Sebutan warga setempat]. Kira2 setelah jalan ½ jam gue nyampe di sana. Gue jadi tau kenapa warga nyebut tempat itu “Tanah Lot Amanda Ratu”, kalo menurut gue karna, objek wisata itu ada di dalam Komplek Villa Amanda Ratu, terus kenapa bisa ada tambahan nama “Tanah Lot”, ya karna di sana ada kaya pulau yg mungkin mirip kaya “Tanah Lot”-nya Bali, daripada ngebayanginya kemana2, liat aja foto2 yg uda gue ambil dari sana.



    
[Komplek Villa Amanda Ratu]

  
[Tanah Lot Amanda Ratu]

Sekitar 1jam di sana, akhirnya gue mutusin buat lanjut ke tujuan gue selanjutnya, tempat yg lumayan bikin gue penasaran karna banyak orang2 yg ngomongin tempat itu, di forum2 juga banyak yg ngebahas tempat itu, katanya rasanya belum lengkap kalo belum ke sana, akhirnya gue ke sana, nama objek wisatanya; Curug Cikaso. Pas gue ke sana, karna masih pagi, jadi masih sepi, buat masuk ke objeknya cukup bayar Rp 5.000 aja, tapi kalo mau naek perahu harus rombongan, gue lupa berapa tarif buat naik perahu. Kalo naik perahu itu bisa ke beberapa Curug yg ada di lokasi itu, tapi karna gue Cuma sendirian dan yg bisa diakses dengan jalan kaki ya Cuma Curug Cikaso aja, akhirnya gue jalan kaki ke Curug itu. Tempatnya ga gitu jauh, kalo menurut gue, mending jalan kaki daripada naik perahu, lebih murah soalnya.

 
[Pintu Masuk Curug Cikaso | Perahu Sewa]

 
  
[Curug Cikaso]

Ternyata emang bener kata orang2 kalo Curig Cikaso itu keren banget, pas gue di sana dan liat sendiri air terjun itu, kebetulan pas airnya deres jadinya ada 3 air terjun sekaligus di 1 tempat itu. Tapi masih ada kekurangannya objek wisata itu, sayang banget tempat sekeren itu tapi ga terawat, maksud gue banyak banget sampah dimana2, jadinya malah ngerusak pemandangan di sana.

Setelah puas nikmatin suasana di Curug Cikaso, sekitar jam 9, gue balik ke Jakarta. Alhamdulillah nyampe Jakarta dengan selamat, ga ada halangan apapun di jalan, padahal gue juga sama kaya kemaren berangkat, tetep aja ngebut bawa motornya.


  
[Pelangi Di Curug Cikaso]
Perjalanan gue kali ini berkesan banget, karna gue akhirnya bisa ke tempat yg dari lama emang pengen gue datengin “Ujung Genteng”, terus juga di jalan gue jatoh dari motor dan tetep lanjutin perjalanan sampe tempat tujuan. Intinya gue ga nyesel gara2 jatoh, yg penting uda kebayar karna bisa nyampe Ujung Genteng, dan pemandangan di sana bikin gue puas.

Perjalanan gue ga akan berhenti di sini, masih banyak tempat lagi yg harus gue datengin. Bakalan banyak cerita lagi dari tempat2 yg lain, so tunggu cerita2 gue nanti. . .


=======================================


4 komentar:

  1. Ceritanya seru bro. Saya juga udah ada rencana kesana tahun depan abis selesai ujian. Boleh minta rute perjalanan yang rincinya gak bro ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bro uda baca +komen dimari. Taon depan abis ujian? Masih sekolah gitu? Kalo rute perjalanan ke Ujung Genteng ada di Solo Touring To Ujung Genteng *Part1* [http://damarapri.blogspot.com/2012/04/solo-touring-to-ujung-genteng-part-1.html] Berangkat dari Jakarta sekitar 6-8jam. Sukses bro buat rencana jalan2nya, silakan share kalo uda dari sana.

      Hapus
  2. waww baru buka blognya... seru banget kayaknya deh... gue juga ada rencana tapi naik mobil, kira2 nyampenya berapa jam ya? mau nanya juga, kalau ga nginep capek banget apa gak? thanks men, sukses yee blognye :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap nih baru bisa bales, kalo mau naek mobil ya bisa lebih lama dari naek motor, tapi tergantung cara nyopirnya joki mobil juga sih, hehe, kalo naek motor bisa sekiar 6jam, kalo naek mobil mungkin bisa lebih dari 6jam. . .
      Oh iya makasih sudah berkunjung di blog aye ye neng :D

      Hapus