Jumat, 20 April 2012

Solo Trip Bali Lombok *Part 4*



Kamis, 15 Maret 2012. Pagi jam 8 gue uda siap jalan, tujuan pertama gue Tanah Lot, karna waktu gue nyampe sana masih pagi, gue ga bayar tiket masuk, hehe. . .

  
[Tanah Lot]

Puas nikmatin pemandangan di Tanah Lot, perjalanan gue berlanjut ke Bedugul, pas gue sampe sana ternyata angin lagi kenceng2nya. Oh iya, gue ga bayar tiket masuk juga di sini.

 
  
  
[Bedugul]


Setelah dari Bedugul, sempet berhenti bentar di pinggir jalan buat ngambil gambar Pura Luhur Pucak Sari, tapi cuma dari luar aja.

[Pura Luhur Pucak Sari]

Nhah ga tau gimana, niatnya mau ke Ulun Danu, gue malah nyasar ke Kebun Binatang “Eka Karya” Bali, gue ga sempet masuk tapi cuma di gerbang pintu masuknya aja.
  
[Kebun Binatang Eka Karya]

Slese dari ngeliat sekilas bagian depan Kebun Binatang, gue langsung cabut ke Ulun Danu, kalo di sini gue ga sengaja lewat pintu samping dan parkir di situ, kali ini gue beruntung lagi, karna ga bayar tiket masuk lagi.

 
[Pura Prajapati]

[Padma | Pohon Yang Dikeramatkan]


  
[Pura Penataran | Terendam Karna Air Lagi Naik]
[Tugu/Candi di Komplek Ulun Danu]

[Kancil Yang Dilindungi Di Komplek Ulun Danu]

  
[Pura Ulun Danu]

Gue ngerasa siang itu uda gelap banget dan takut ujan, akhirnya gue mutusin buat buru2 ke tujuan gue selanjutnya yaitu Pantai Lovina, pas di jalan menuju ke sana, di atas gunung, ternyata abis ada tanah longsor, untung pas gue sampe di TKP longsor, uda di pinggirin bekas longsorannya.

 
[Foto Longsor]

Suasana di gunung yg berkabut banget, jarak pandang waktu itu bener2 deket, ga bisa buat ngeliat jauh.
  
[Suasana Gunung Yang Berkabut]

Ada tempat yg katanya bagus di kaki gunung, namanya Air Terjun Gitgit, menurut gue tempat itu keren, mungkin karna abis ujan makanya air terjunnya deres banget. Tiket masuk ke Air Terjun Gitgit Rp 5.000, gue ga mungkin ga bayar, soalnya mau masuk ke lokasi air terjun aja, uda ditungguin sama mbak2 yg siap nyodorin tiket masuk ke air terjun, hehe. . .

 
 
[Air Terjun Gitgit]

[Pura di Sekitar Air Terjun Gitgit]

Slese dari Air Terjun Gitgit, gue langsung lanjut menuju Pantai Lovina, di tempat itu gue berharap bisa ngeilat binatang favorit gue; Lumba-Lumba, tapi ternyata gue kurang beruntung karna ombak saat itu lumayan gede dan uda 3 hari kaya gitu, jadi emang dari kemaren2 banyak pengunjung yg bisa ga bisa liat Lumba-Lumba.

  
  
[Pantai Lovina]

Pas mau pulang dari Pantai Lovina, turun ujan awalnya ga deres, gue masih berani nekad buat lanjut jalan, tapi karna lama2 ujan makin deres, gue sempet berhenti buat neduh, ga lama gue neduh, pas liat jam tangan uda mau jam 5 aja, gue ga mau gelap pas nyampe di puncak gunung, akhirnya gue nekad buat nerobos ujan yg deres banget itu, di jalan awalnya cuma bagian luar aja yg basah, tapi lama2 ke bagian dalam juga ikut basah semua. Gue di jalan kedinginan banget, uda semua baju + celana basah ampe ke dalam2, ditambah cuaca puncak gunung yg dingin banget, lengkap sudah petualangan gue, tapi seru banget petualangan hari itu.

Setelah puas jalan2 seharian dan basah kuyub kedinginan akibat ujan2an di puncak gunung, pas gue uda nyampe penginapan, malemnya gue masih mau jalan2 malem lagi, jalan kaki malem2 bentar ke daerah Hard Rock Bali, karna lokasinya lumayan deket sama penginapan, ga lama gue nyampe Hard Rock abis itu ujan turun, gue langsung lari buru2 balik ke penginapan. Gue langsung istirahat secepatnya daripada gue tepar, persiapan buat lanjutin petualangan gue di hari terakhir di Pulau Bali.

  
[Hard Rock Bali Di Malam Hari]

 
[Hard Rock Bali Di Siang Hari]

===============================================

Catatan Pengeluaran;
1. Ongkos Bensin = Rp 25.000
2. Tiket Masuk Air Terjun Gitgit = Rp 5.000
Total Pengeluaran = Rp 30.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar