Jumat, 20 April 2012

Solo Touring To Ujung Genteng *Part 1*


Kamis, 2 Juni 2011. Gue berangkat sendirian ke tempat yg emang dari dulu pengen gue datengin, nama tempat itu Ujung Genteng, sebenernya sebelum hari itu uda nanya2 dulu ke orang2 yg pernah ke sana, tapi cuma dapet info sekedarnya. Berbekal info yg dikit itu gue mutusin buat tetep berangkat sendirian. Gue ke sana cuma sama BLue_Wee, jadi ceritanya gue Solo Touring To Ujung Genteng.

Sekitar jam 6 [Kamis, 2 Juni 2012], gue berangkat dari Ragunan, dengan rute Ragunan – Bogor - Caringin - Cijeruk - Cicurug - Parungkuda - Cibadak - Cikidang - Pelabuhan Ratu - Ciemas - Jampang Kulon - Ujung Genteng.
[Rute Perjalanan Ke Ujung Genteng]

Gue bener2 nikmatin perjalanan, awalnya ga ada masalah dalam perjalanan dari Ragunan sampe sebelum masuk daerah Pelabuhan Ratu, karna saking kenceng dan saking asiknya naek BLue_Wee , di daerah yg gue lupa namanya, pokonya sebelum Pel. Ratu, gue jatoh kenceng banget gara2 ban depan Mio gue selip, gue kepleset di jalan turunan, tapi untung Mio gue ga rusak parah, cuma stang-nya meleng sama baret di beberapa bagian Mio gue.

   
[Lokasi Jatoh | Kaki Gue Gara2 Jatoh]

Waktu itu Mio gue dibawa sama warga sekitar buat dibawa ke bengkel yg ga gitu jauh dari tempat gue jatoh, akhirnya setelah dibenerin ini itu, Blue_Wee bisa dipake buat jalan lagi, luka gue lumayan juga sih waktu gue liat, tapi gue uda ½ jalan ke Ujung Genteng, ga mungkin kalo gue balik ke Jakarta, akhirnya gue mutusin buat nerusin jalan ke Ujung Genteng, dengan jaket sama celana panjang gue yg uda kaya gembel, gue sama Blue_Wee lanjutin petualangan yg uda tinggal ½ perjalanan.

Gue lanjutin perjalanan sambil nahan perih sakit gara2 luka jatoh tadi, rasanya pengen cepet2 nyampe ke Ujung Genteng. Sebenernya gue juga punya misi buat nyampe di sana ga lebih dari 6 jam, karna kalo gue nanya2 ke orang laen yg uda pernah ke Ujung Genteng, rata2 sekitar 6jam. Maksud gue pengen mecahin rekor nyampe Ujung Genteng bisa lebih cepet dari orang2 yg pernah ke sana, makanya kenapa gue ngebut terus di jalan. Mungkin gue jatoh itu kaya dapet teguran biar ga ngebut lagi, tapi di jalan, tapi tetep aja gue masih ngebut sama Blue_Wee karna masih pengen nyampe Ujung Genteng Cuma 5 jam.

  
[Kondisi Jalanan]

Akhirnya sekitar jam12an, kalo ga salah tepat banget pas Adzan Dhuhur gue nyampe Ujung Genteng, jadi gue cuma sekitar 5jam jalan dari Ragunan sampe Ujung Genteng. Pas gue nyampe langsung dapet pemandangan pantai yg keren banget, tapi ga tau nama pantainya.

 
[Gerbang Maasuk Ujung Genteng]

  
[Pantai Pertama Yg Gue Datengin]

Setelah istirahat bentar di pantai tadi, gue langsung ke lokasi tempat penangkaran penyu, gue Cuma ngandalin Plang/Penunjuk Lokasi yg ada di pinggir jalan. Gue sama sekali ga tau lokasinya dimana, tapi gue ketemu sama bapak2 yg mau nunjukin lokasi tempat penangkaran penyu. Mumpung ada si bapak tadi, gue sekalian nanya tempat yg bisa buat nginep, akhirnya sama bapak itu dianterin ke suatu rumah yg sedia kamar buat tempat nginep gue. Sedikit info dari gue, tarif buat nginep di rumah penduduk kisaran Rp 50.000 - 100.000/malem/orang.

 

 
[Rumah Penginapan]

Setelah istirahat bentar di kamar, gue langsung siap2 buat jalan ke penangkaran penyu, sekalian ngambil2 gambar di Ujung Genteng. Keadaan pantai dan sekitarnya saat itu menurut gue masih terjaga ato masih bener2 alami.

  
  
 
[Pantai Di Ujung Genteng]

 
 
[Binatang Yg Ada Di Pantai]

Kira2 jam 5an, setelah puas keliling sekitar pantai dan sekitarnya, gue lanjut ke lokasi Konservasi Penyu, karna gue dapet info kalo jam6 ada pelepasan penyu massal, itu jadi salah satu objek wisata andalan dari Ujung Genteng buat para pengunjung di Konservasi Penyu itu.

 
[Gerbang Masuk Ke Konservasi Penyu]

 
     
[Konservasi Penyu Pangumbahan]

Kebetulan banget waktu gue ke sana barengan sama Bapak Gubernur Jawa Barat saat itu, kalo ga salah dalam rangka peninjauan objek wisata Konservasi Penyu di daerah itu.

 
[Gubernur Jawa Barat | Platnom Mobil "D 748 AR"]

Cuaca saat itu ujan lumayan deres, meski basah2an, tapi ga masalah buat gue, yg penting gue bisa nikmatin petualangan gue.

 
[Ujan2an Di Konservasi Penyu]

Karna suasananya uda gelap banget dan ujan kayanya makin deres aja, gue mutusin buat balik ke tempat penginapan gue. Jalan di sana rada susah gara2 saat itu penerangan kurang banget, terus juga jalanan buat mengakses ke Konservasi Penyu belum beraspal sama sekali, masih tanah liat.

[Mendung Senja Di Ujung Genteng]

Sebenernya masih ada lagi 1 objek yg bisa didatengin, kata Kang Mamay [Pemilik rumah tempat gue nginep] bilang kalo malem ada kunjungan buat ngeliat penyu-penyu yg mau bertelur, tapi tengah malem dan harus nungguin sampe sedatengnya penyu yg mau bertelur. Setelah dikasih tau, niat banget buat liat moment itu, tapi karna ujan makin deres, gue ga bisa kemana2, Cuma bisa nonton tv aja di rumah.


Kira2 jam10, nungguin ujan ga reda2, akhirnya gue mending tidur aja, soalnya besok gue harus balik ke Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar