Senin, 27 Februari 2012

Menapak Jejak Sawarna – Bayah [26022011] *Part2*

[HARI KE-2]
Memulai bangun pagi dengan berat hati karna tidur cuma bentar dan efek capek yg numpuk dari kemaren, ga peduli mau secapek apapun, yg penting gue harus nikmatin perjalanan gue. Hari itu, kita ngelanjutin perjalanan ke tujuan berikutnya yaitu Goa Lalai. Apa itu Goa Lalai?? Kalo menurut warga yg juga jadi guide kita, Lalai artinya Kelelawar, so kita mau masuk sarangnya kelelawar, penasaran kaya gmn dan seberapa banyak kelelawar yg ada jadiin goa itu sebagai rumah buat mereka, cek aja hasil jepretan kita selama perjalanan menyusuri Goa Lalai.

Oh iya Goa Lalai ini tipe Goa Horizontal, ngertilah ya maksudnya [Moga2 ngerti, males jelasin soalnya]. Kita nyusur masuk ke dalam Goa Lalai dengan jalan telanjang kaki, bahasa buminya “Nyeker” soalnya tanah liat di dalam goa. Lumayan panjang masuk ke dalam juga goa ini, dan tekstur tanah Goa Lalai bikin susah buat jalan di dalam goa, rute dalam goa mirip jalan setapak tapi kaya sungai yg di dasarnya tanah liat, jadi butuh usaha buat jalan, kadang ampe kaki kejebak dalem tanah liat.

Tapi asli pemandangan dalem goa ga bikin nyesel, menurut gue keadaan dalam goa keren banget!!


[Pintu Masuk Goa Lalai]


[Suasana Di Dalam Goa Lalai]

Eh kelar dari Goa Lalai, kita disambut ujan, akhirnya kita mutusin buat neduh aja dulu daripada basah kuyub trus semua jadi sakit malah gawat.

[Neduh Rame2]

Ga lama ujan reda, kita lanjut jalan menuju pantai yg kemaren, kayanya kurang puas. Temen2 gue pada maen air basah2an, maen pasir2an kalo gue mending poto2 aje, bukan gue narsis poto2 sendiri yak, tapi gue ngambil objek MIO gue [Blue_Wee].

[BLue_Wee `n Me]

Setelah puas maen di pantai, kita balik ke penginapan buat persiapan jalan balik. Kira2 jam11an kita cabut dari Sawarna – Bayah, meninggalkan tempat dengan segala kenangan yg tertinggal di sana, tapi suatu saat gue bakalan balik ke sana.

Sekitar 2jam jalan, akhirnya nyampe Pelabuhan Ratu, kita brenti buat makan siang. Gue punya rekomen buat tempat makan, terutama pagi sama siang, kalo malem belom pernah. Kalo menuju ke arah Pel. Ratu [Dari arah Bogor] , ketemu perempatan lampu merah yg kalo KIRI ke Ujung Genteng, kalo KANAN lupa nama daerahnya, kalo LURUS ke Pel. Ratu, ambil lurus aja, TKP-nya tepat setelah lampu merah kok [kanan jalan], menu makanannya menurut gue lumayanlah.

Setelah makan kenyang, kita lanjut jalan, dalam perjalanan Alhamdulillah ga ada masalah dan lancar aman terkendali.

Sekitar jam5 kita nyampe Bogor. Mampir sholat di Masjid Rahmatan Lil `Alamin.

[Istirahat di Masjid Rahmatan Lil `Alamin]

Perjalanan panjang nan tak terlupakan dengan berbagai cerita, berakhir. . .

Teruntuk [mu] terima kasih telah mengukir kenangan dan harapan. . .


========================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar