Minggu, 26 Februari 2012

Menapak Jejak Sawarna – Bayah [26022011] *Part 1*



Kalo keinget hari ini [Tanggal dan Bulan], tepatnya 1 tahun yang lalu [26022011], gue dan temen2 gue yg punya hobi Touring, rencananya mau pergi ke Sawarna - Bayah yg letaknya di ;

[Peta Lokasi Sawarna - Bayah]

Sebenernya gue cuma numpang gabung aja di rombongan temen2 gue, soalnya mereka yg awalnya ngerencanain Touring, atas ajakan salah seorang dari mereka, akhirnya gue gabung, thanks to Bang Ferdyansyah [Next trip kemana kita??].

Oke!! Cerita mulai dari sini, rencanaan kumpul di depan Pangrango Mall, Bogor sekitaran jam6 ato jam7. Ternyata gue orang pertama yg nyampe di TKP, katanya kumpul di sini sesuai waktu yg disepakatin, tapi ga masalah gue nunggu tukang bubur ayam [Sarapan ceritanya]. Blm makan pagi gara2 brkt pagi2 bener dari Jakarta [Ragunan].

Align Center
[Me `n Friends]

Sekitar jam 07.30 berangkat, jalur yg gue pake; Bogor - Ciawi - Caringin - Cijeruk - Cicurug - Parungkuda - Cibadak - Cikidang - Pelabuhan Ratu - Cisolok - Sawarna [Bayah].


Gue lupa di jalan ada cerita apa aja, soalnya uda setaon yg lalu gitu, hehe, tapi momen2 itu ga pernah bakalan terlupakan. Sekitar 5jam kita jalan, akhirnya nyampe juga di Sawarna – Bayah, setibanya di sana langsung nyari2 pernginapan, akhirnya dapet penginapan yg nyaman banget menurut gue, tarif kisaran 50-100ribuan, terus kalo soal makan, kita dapet kalo ga salah kisaran 20ribuan u/3x makan [cmiiw].

[Penginapan]

[Papan Selamat Datang Yang Baru Selesai Dibuat]

Istirahat di penginapan bentar, lanjut makan siang, sekitar jam 3an slese makan siang, saatnya menikmati suasana pantai [Sebut saja Pantai Sawarna – Bayah] ga tau pasti nama pantainya. Buat kesana kita jalan kaki.

[Pantai Sawarna - Bayah]

Kita ngabisin waktu di pantai Sawarna – Bayah, tapi ga cuma di pantai yg pasirnya putih tapi ada juga pantai yg banyak batu2 karang gede, namanya Batu Layar, dari pantai Sawarna – Bayah tadi juga cuma jalan kaki.

[Batu Layar]

[Batu Layar Jadi Spot Buat Para Fotografer]

Sampe mau menjelang gelap kita mutusin balik ke penginapan, tapi ga langsung balik, kita nikmatin suasana Sunset dulu.

[Senja Dan Persahabatan]

Setelah puas nikmatin pemandangan di pantai, akhirnya karna uda bener2 gelap, soalnya emang minim penerangan di pinggir pantai. Nyampe penginapan, langsung mandi dan lain sebagainya, terus makan malam. Kelar makan malam ngabisin malam di penginapan aja, karna ga tau mau kemana dan ga ada sarana hiburan di penginapan, meskipun ngabisin malam tanpa hiburan di penginapan, tapi buat gue malam itu bukan malam yg biasa2 aja menurut gue.

Akhirnya gue tidur, tapi lupa jam berapa, tengah malam mungkin ato menjelang pagi sepertinya.


Terima kasih teruntuk [mu] untuk hari itu. . .

========================================

Menapak Jejak Sawarna - Bayah [26022011] *Part 1*

2 komentar:

  1. ini yang masih bikin penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kapan mau ke sana?? Kalo ada waktu, gue mau2 aja nemenin buat jalan ke sana, mau touring ato mau pake mobil juga ayuk2 aja dah, haha :D

      Hapus