Minggu, 26 Februari 2012

Bingung Mau Kasih Judul Apa. . .

Ga tau knapa, gue lagi pengen nulis apa yg ada di kepala gue, semacem uneg2 ato apalah itu, kalo ada yg baca, trus bilang; “ini cuma postingan ``Sampah``”. Ya gapapa, terserah aja sih, kalo mau baca ya silakan, kalo ga suka ya komen aja deh.

Gue mau ngomongin dikit tentang hobi, gue paling suka jalan2, jalan kemana aja, sama siapa aja. Kalo versi Bahasa INDONESIA-nya kan "Jalan2" ya, tapi kalo versi Bahasa Inggris nya bisa macem2 ; Backpacking, Travelling, Touring, Tracking, Hiking. Kenapa gue suka jalan2, awalnya cuma buat ngilangin rasa bosen, tapi lama2 jadi ketagihan, terus juga karna gue suka nyobain tempat2 baru yg bikin penasaran buat didatengin. Tempat apa pun itu, mau objek wisata ato tempat makan enak [Nyobain makanan baru juga hobi gue].

Terus inti yg mau gue omongin;

Menurut gue di Indonesia sebenernya banyak tempat yg bagus, menarik, keren dan ga kalah sama kepunyaan negara2 di luar sana, tapi yg bikin gue bingung knp orang2 Domestik [Lokal] lebih suka jalan2 ke luar negeri ya?? Gue punya sedikit pendapat knp orang2 Lokal lebih suka pergi ke luar negeri.

Yg Pertama menurut gue, biaya perjalanan lebih murah, sekarang keliatan banget, masa dari harga tiket aja kalo ke luar negeri malah lebih murah daripada jalan2 di dalam negeri. Ya udah pasti jelas orang2 lokal lebih milih jalan2 ke luar donk. Yg gue bingung knp bisa lebih murah ya?? Gue kurang tau kalo masalah itu, mungkin ada yg tau knp?? [buat temen2 yg tau, tolong kasih komen donk | makasih].

Yg Kedua menurut gue, orang2 lokal kayanya lebih bangga kalo mereka bisa jalan2 ke luar negeri daripada jalan2 di Negeri sendiri. Mereka punya kebanggaan tersendiri kalo misal mereka udah pernah pergi ke luar negeri, semacem Prestige kalo sering/pernah jalan2 ke luar negeri. Terus emang kalo jalan2 di dalam negeri apa mereka ga bisa bangga apa ya??

Yg Ketiga menurut gue, kayanya sih semacem “Trend” ato Gaya Hidup, tuntutan atau bisa disebut paksaan dari lingkungan yg nyebab’in mereka harus jalan2 ke luar negeri daripada di dalam negeri. Ada pandangan mungkin, “Yah lo belum pernah kesini-kesana, cupu lo, kemana aja lo?? Jalan donk, cobainlah kek sekali2 kesana dan bla bla bla....’, so lama2 jd kebiasaan lebih milih jalan2 ke luar negeri. Dengan gitu mereka akhirnya bisa saling cerita tentang pengalaman mereka di lingkungan yg mungkin “lebih suka” jalan ke luar negeri.

Ya balik lagi sih, semua itu emang hak masing2 oranglah ya, asal punya duit berlebih [buat yg uda berkecukupan/lebih mungkin], orang2 bisa jalan2 kemana pun mereka mau. Tapi kalo gue yg juga suka jalan2, lebih suka jalan2 versi backpacker [Jalan2 dng biaya seminim mungkin], yg penting buat gue, bisa jalan dan nikmatin tempat2 yg pengen gue datengin dengan biaya sedikit.

Gue juga ga bisa bohong, apa yg gue rasain ini semacem ke’iri’an ngeliat orang2/temen2 gue bisa kemana aja sesuka mereka setiap waktu, tapi bukan karna gue ga mampu/ ga bisa / ga mau, tapi belum ada kesempatan aja sebenernya. Gue juga punya kepengenan buat bisa jalan2 ke luar negeri [Suatu saat gue pasti bisa keliling keluar negeri, Aamin | Doain yee]. Tapi gue masih punya impian yg harus gue wujudin yaitu gue pengen keliling Indonesia, negeri gue sendiri. Banyak tempat yg ga kalah, sama kaya orang luar punya bahkan INDONESIA punya banyak tempat yg lebih keren. So Mari Cintai dan Kunjungi Objek Wisata Yang Ada Di Negara Kita Tercinta, INDONESIA !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar