Senin, 30 Juni 2014

Menjelajah Timur Jawa [Part 7] - Coban (Air Terjun) Pelangi

Gue sebagai keturunan Jawa, tepatnya Jawa Tengah, baru tau kalo "Coban" itu artinya Air Terjun, kalo di Jawa Tengah sering disebut "Grojogan", nhah kalo di Jawa Barat sering disebut "Curug".



Coban Pelangi merupakan salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang, kawasan ini dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS). Air terjun ini berada di ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru arah ke Desa Ngadas dan memiliki terjunan air setinggi kurang lebih 110 m. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 - 23 derajat Celcius. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi.



Narsis di Jembatan Bambu Menuju Coban Pelangi





Air terjun ini berada d kawasan pegunungan yang terjal dan berliku, dengan kemiringan di atas 45 derajat berada pada 8,0109° LS; 112,8607° BT; 1.299,5 m dpl.





Membutuhkan keadaan fisik yang sehat dan kuat untuk mencapai air terjun ini, dimana turis akan menemukan keadaan alam yang masih alami dan hijau serta pengalaman yang luar biasa mengagumkan. 



Bagi para pendaki Gunung Semeru, air terjun ini tidak asing bagi mereka, karena mobil jeep angkutan umum satu-satunya yang membawa mereka dari pasar Tumpang menuju ke Gunung Bromo akan melewati lokasi ini. 



Hutan yang hijau, pegunungan yang sejuk, kicau burung dan sungai yang jernih adalah hal-hal yang bisa ditemukan saat akan menuju Coban Pelangi.





Jajan Cilok Duluuuuuuu :9
*Tanda2 Kelaparaaaan :|


Nhah, disini rombongan terpisah menjadi 2 kelompok. Gue dan 4 tmn gue ( Odah - Ibash - Dedes - Bardi ) lanjut jalan ke Surabaya, sedangkan 5 tmn gue yg lain ( Prilia - Teguh - Cahyo - Lely - Nina ) lanjut jalan ke Madiun. Hiks hiks sedih juga rombongan harus terpisah jadi 2 kelompok giniiiii, Huaaaaa...
Lebay bgt ini gue <(#-_-)/||
Sampai jumpa kawaaaaan. .  *Dadah-dadah*

Saran dari gue, jarak antara pintu masuk sama objek Coban Pelangi lumayan jauh, ditambah medan yang naik turun, jadi buat yang mau kesana siap2 fisik aja dan siap2 bawa minum daripada kedehidrasi kehausan, tapi sepanjang jalan menuju Coban Pelangi ada penjual yang jual minuman & cemilan. Kalo menurut gue sih, uda jauh2 nyampe Malang, apa salahnya ngunjungin Coban Pelangi :))


===============================================================
Pease Check Another Travel Story :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar