Selasa, 31 Juli 2012

Wisata Alam Bandung [Objek Wisata Maribaya]


Perjalanan Wisata Alam gue di Bandung berlanjut ke Objek Wisata yang ada di daerah Maribaya. Awalnya gue sama ga tau ada apa aja di Maribaya, tapi ya gara2 penasaran aja, akhirnya gue datengin juga objek wisata Maribaya. Jadi ceritanya, abis dari Tangkuban Perahu, gue mutusin buat ke objek wisata Maribaya. Jaraknya lumayan jauh kalo dari Tangkuban Perahu, gue jalan2 naek motor, kalo misal ada yg pengen jalan2 naek angkot [umum], gue ga ngerti trayek/rute-nya nih, maklum lah yak, suka touring soalnya daripada naek umum.


Yang unik tuh kalo mau ke objek curugnya bisa naek motor, padahal jalannya bukan jalan aspal/beton, tapi batu2 kali yg disusun buat jalan setapak. Jadi kalo ngelewatin jalanan itu kaya naek kuda aja, uda ga rata, jalanannya sempit pula, paling susah kalo papasan sama motor ato pengunjung laen yg jalan kaki. Menurut gue kalo jalan kaki dari pintu gerbang masuknya ya lumayan jauh juga tapi kalo sehat ya jalan kaki sih. Di sana juga ada fasilitas ojek, buat yg ga mau repot, bisa ngojek dari pintu masuk sampe lokasi curug.


Tapi sayang banget, Curug Omas yang katanya sebelumnya bikin gue penasaran ternyata airnya kotor/coklat. Konon objek wisata Maribaya ini dulunya objek wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Bandung. Terlebih lagi, usia objek wisata ini juga udah lumayan tua karena dikembangkan sejak tahun 1835 oleh ayah Maribaya yaitu Eyang Raksa Dinata.


Lalu siapa sih Maribaya itu? Menurut cerita, Maribaya itu seorang gadis cantik yang pada masanya sering diperebutkan oleh para kaum lelaki. Bahkan tidak jarang sampai terjadi pertumpahan darah hanya untuk memperebutkan wanita cantik ini. Dengan diberi nama Maribaya, diharapkan pengunjung akan terpesena dengan keindahan dan kecantikan objek wisata Maribaya ini.


6 komentar:

  1. keren nih wisatanya :D

    jgn lupa kunjungan + like balik yaa
    www.vacation-star.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berkunjung :D

      Siap mengunjungi blog-nya om :)

      Hapus
  2. jadi kangen foto2 diats jembatan nya, kayak nya dah 10 th yg lalu ngakkesini lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waak, 10thn yg lalu mah uda lama bgt itu om, haha. . .
      Kalo pas kmrn lg musim ujan, jd mungkin kondisi aernya ya butek gitu deh -.-"
      Oh iya, makasih atas kunjungannya dan info penginapan Bayah om, tapi sayang ane batal jalan ke sana T.T

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya :D
      Sukses lapaknya

      Hapus