Rabu, 10 September 2014

Ngebolang Bak Anak Hilang di Kota Padang *part2* (Pantai Sako, Pantai Carolina)

Jalan2 di hari selanjutnya, gue ngebolang ke arah Timur dari Kota Padang. Tempat yang gue datengin yaitu Pantai Sako, karna gue datengnya pagi hari dan saat itu suasana masih sepi, jadinya gue masuk tanpa bayar karcis. Menurut gue, pantainya kurang terawat, banyak sampah dimana2 dan air lautnya kurang begitu bagus.


Penunjuk Arah Sekaligus Pemberitahuan Harga Karcis Masuk Pantai Sako



Suasana Pantai Sako

Setelah menikmati suasana Pantai Sako, gue jalan ke pantai lain dari hasil nanya2 ke penduduk di sekitar Pantai Sako yaitu Pantai Carolina. Gue naik ojek dari Pantai Sako ke Pantai Carolina, lama perjalanan sekitar 15menit. Kondisi Pantai Carolina yang berbeda dari Pantai Sako gue rasain dari pertama kali gue dateng, keadaan pantai yang lebih terawat dan tertata. Pas gue dateng ada beberapa orang yang lagi nyapu sekitaran pantai.


Pintu Masuk Pantai Carolina


Berdasarkan hasil ngobrol sama beberapa orang di sekitar Pantai Carolina, pantai ini katanya merupakan aset pribadi dari salah seorang penduduk yang kaya di Kota Padang, tapi yang bersangkutan tinggalnya di Jakarta, jadi orang2 yang ada di sekitar pantai kayak semacem pekerjanya yang ngerawat dan ngebersihan Pantai Carolina.


Suasana Pantai Carolina


Kondisi Pantai Carolina Sangat Bersih dan Terawat


Pepohonan di Pantai Carolina


Jembatan di Pantai Carolina

Menjelang sore, gue jalan balik ke penginapan yang ada di Kota Padang, gue naik angkot tujuan Pasar Raya Padang dari Pantai Sako. Sesampainya di Kota Padang, gue langsung menikmati sunset dari penginapan gue.


Kota Padang



Sunset di Kota Padang


Gunung Kerinci dari Kejauhan

Selama di Padang, karna gue bingung mau makan apa, jadinya setiap ada makanan selain Nasi Padang, gue cobain, soalnya dimana2 Warung Nasi Padang, haha... Foto2 di bawah sebagian kulineran yang gue dokumentasiin.


Soto Padang || Steak ala Padang (Bumbu Khas Padang)




Kopi Khas Padang || Pisang Siram Santan Khas Padang


Pempek || Kue "Lupa Nama" || Nasi Goreng Padang


Sup Kepala Ikan Kakap || Mie Ayam Jambi


Ketan Manis Khas Jambi || Susu Jahe || Ketan Kelapa Khas Jambi

4 komentar:

  1. wah... postingan yang bagus tapi waktu gue ke pantai sako bersih kok, trus ada band nya lagi yang kalo siang menghibur pengunjung, mungkin lu datangnya kurang tepat kali. disana ada permainan bebek angsa jadi kalo sama pasangan terkesan romantis gitu, trus kita bisa keluar pulau lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung di blog gue :))
      Wah berarti pas gue kesana, kurang beruntung aja kali yak, soalnya memang seperti itu kondisi saat gue berkunjung ke Pantai Sako.
      Mungkin karna kepagian juga kali ya gue kesananya, haha.
      Iya sih kmrn ga cobain nyebrang pulau karna keterbatasan dana, wkwkwk. . .
      Lain kali jika ada kesempatan, bisa jalan2 ke Pantai Sako lagi deh :D

      Hapus
    2. Gw pernah ngsih saran kepemiliknya di sana, buat nambahin angsa dayungny, karna pasti banyak peminatnya, waktu gw kesono lagu eh,,, bener aja pemiliknya langsung nambahin, jadi kalo lu punya saran buat pantai sako lu langsung aja ke pemiliknya, kata karyawannya di selalu kesana tiap hari buat mantauin, lu tau ngga pemiliknya slalu membersihin pantai, trus menanam tumbu2han buat hias pantai, ngerjain semua tugas di sana,, waktu gw denger itu gw kagum deh sama bapak2 itu,, trus bapak itu baik lagi. Gw rencananya mau kemping disono ama temen2 gw, skaligus naik banana boat dan nyebrang pulau, dan rayain tahun baru disana, katanya tiap malam tahun baru ada acara kembang api, sama band,, wahhhh gw ngga sabar nunggu hari H nya... oh ya blog lu bagus ya,, jadi nambahin referensi buat jalan2 nih, hehehe

      Hapus
    3. Oke Intaaaan, makasih ya infonya.
      Gue kurang beruntung pas dateng kesana deh kayanya, soalnya udah kepagian nyampenya dan bukan pas hari libur, jadinya ya sepi pengunjung T.T
      Lain kali deh kalo ada kesempatan jalan2 lagi ke Padang, mampir bentar ah ke Pantai Sako, pengen ketemu sama empunya Pantai :)
      Oh iya, makasih ya sudah berkunjung di blog yang sederhana ini.

      Hapus